Sejumlah Pemdes di Bukit Batu Gelar Pelatihan Kompetensi Operator Website Desa
Pelatihan Peningkatan Kapasitas Operator Website Desa, di Aula Kantor Desa Buruk Bakul, Rabu (25/1/2017)

Sejumlah Pemdes di Bukit Batu Gelar Pelatihan Kompetensi Operator Website Desa

RiauBerdaulat.com,BUKIT BATU -- Pemerintah Desa (Pemdes) di Kecamatan Bukit Batu antara lain Pangkalan Jambi, Parit 1 Api-api dan Buruk Bakul, Rabu (25/1/2017) secara serentak melaksanakan kegiatan pelatihan Peningkatan Kompetensi dan Kapasitas Operator Website Desa.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Penjabat Kepala Desa (Pj Kades Buruk Barul) M.Yusuf dan didampingi Pemimpin Umum Prodesanews.com Sanusi dan sejumlah narasumber dipusatkan di aula Kantor Desa Buruk Bakul Jalan Lintas Pakning-Dumai.

Pelatihan ini juga bekerjasama dengan media prodesanews.com dan menghadirkan pemateri antara lain Erwin Syah Putra dan Sapri (Wartawan Riau Pos Group) selaku penasehat prodesanews.com, Agustiawan selaku Wartawan Bengkalisone.com dan Andri Affandi selaku Anggota Tim Ahli IT sekaligus Pimpinan Redaksi Prodesanews.com.

Adapun Materi pelatihan yang disampaikan mengambil tema tentang tata cara pengelolaan website desa, peran media massa bagi masyarakat Desa serta teknis dasar pembuatan berita secara sederhana.

Dalam sambutan Pj Kades Buruk Bakul M.Yusuf sebelum pembukaan kegiatan menyampiakan bahwa pelatihan yang dilaksanakan merupakan keinginan Pemerintah Desa dan masyarakat agar kegiatan dan program desa dapat dilihat secara luas oleh banyak elemen secara online.

"Sekarang informasi tidak hanya melalui papan informasi desa tetapi sudah lebih jauh kedepan, ini perlu kita perhatikan secara serius," ujar M. Yusuf

"Pemerintah Kabupaten Bengkalis beberapa waktu lalu juga sudah memberikan dukungan agar desa sudah memiliki wabsite Desa," sebutnya

"Maka itu kita sangat peduli terhadap dukungan tersebut dengan membuat website desa dan sekaligus pelatihan,"

Selain itu juga M.Yusuf mengatakan jika operator mampu mengelola dengan baik dan mampu membuat informasi kegiatan di desa secara benar tentu merubah wajah desa.

"Pasca pelatihan ini kita berharap operator nantinya bisa menunjukan wajah desa melalui website Desa ini," pintanya.

Ia juga meminta peserta betul-betul mengikuti pelatihan sehingga ilmu yang diberikan menjadi berfamanfaat.(RBS)