Pasca Terbentuk, PORKEMI Gelar Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat ke - 1 Se Riau
Pengurus PORKEMI Riau foro bersama sempena Gashuku dan ujian kenaikan tingkat di Gedung Bulopa Sungai Pakning

Pasca Terbentuk, PORKEMI Gelar Gashuku dan Ujian Kenaikan Tingkat ke - 1 Se Riau

Laporan : Andhika
Editor     : Erwin El Malay 
 

SUNGAIPAKNING - Pasca berdirinya induk organisasi beladiri Kempo yang baru di Indonesia, yakni Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PORKEMI) dan dideklarasikan pada tanggal 10 November 2018 yang lalu, Pimpinan Pusat (PP) PORKEMI dibentuk dengan Ketua Umumnya Ir. Yulianto Maris dan Sekretaris Jenderalnya Lidya Nofistrado.

Melalui Plt. Ketua Pengurus Provinsi (Pengpro) PORKEMI Riau berdasarkan Surat Keterangan (SK) PP PORKEMI No. 011/SK-PP/XII/2018, Pengurus Kabupaten (Pengka) PORKEMI Bengkalis mengajukan permohonan untuk mengadakan kegiatan Gashuku (Pemantapan Teknik) dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diselenggarakan pada tanggal 22-23 Desember 2018.

Keluarnya surat Mandat Penguji No. 019/MDT-PP/XII/2018 dari PP PORKEMI menjadi dasar kegiatan tersebut dilaksanakan. Adapun isi mandat tersebut diantaranya adalah menunjuk beberapa pemegang tingkatan IV Dan – III Dan dari berbagai daerah sebagai penguji dalam UKT yang dilaksanakan. Penguji yang dimandati oleh PP PORKEMI adalah Hariyanto (IV Dan – Kot. Dumai), Ujang Effendi (III Dan – Kab. Bengkalis), Jamaludin (III Dan – Kab. Bengkalis), Syamsul Bachri (III Dan – Kab. Bengkalis), dan Edi Tuah (III Dan – Kab. Kuansing).

“Pada Gashuku dan UKT ini diikuti oleh 64 peserta ditambahkan beberapa perwakilan pemegang sabuk hitam dari berbagai daerah di Riau.”, ujarnya dalam sambutan pembukaan kegiatan Gashuku dan UKT hari ini (22/12/2018). Ujang Effendi dalam sambutan berharap agar kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar.

Kegiatan dihadiri oleh beberapa tamu undangan, diantaranya Annora Arsan, S.E. selaku Plt. Ketua Pengpro PORKEMI Riau, perwakilan perusahaan PT. PERTAMINA (Persero) RU II Production, perwakilan Polsek Bukit Batu, perwakilan Koramil Bukit Batu, perwakilan KNPI Kec. Bukit Batu, dan beberapa tamu undangan lainnya.

“Kami selaku Panitia Pelaksana mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT. PERTAMINA yang telah membantu dalam kegiatan ini.”, ujar Ujang Effendi.