Malam Pagelaran Seni dan Budaya Sempena HUT RI di Bandar Laksamana Semarak
Penampilan kesenian sempena HUT RI ke 73 di Kecamatan Bandar Laksamana

Malam Pagelaran Seni dan Budaya Sempena HUT RI di Bandar Laksamana Semarak

Laporan : Erwin

BANDARLAKSAMANA - Malam Pergelaran Seni dan Budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 di Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis berlangsung dengan meriah dan semarak, Jumat (17/8/2018) malam. 

Mulai dari pertunjukan kesenian asli daerah, langgam melayu,  tari - tarian sampai kepada drama. 

Malam keseninan yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Api - Api ini dibuka dengan aksi tari persembahan untuk menyambut petinggi, tamu undangan serta masyarakat Kecamatan Bamdar Laksamana. 

Selanjutnya, puluhan pelaku maupun kelompok seni dan budaya yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana baik dari sekolah sekolah maupun sanggar seni, unjuk kebolehan dengan menampilkan kesenian asli melayu negeri Laksamana. 

Ribuan masyarakat di Kecamatan Bandar Laksamana pun tampak antusias menyaksikan parade budaya ini.

Area panggung utama pagelaran Seni Budaya dipenuhi warga. 

Camat Bandar Laksamana Afrizal dalam sambutannya mengatakan bahwa, tujuan diadakannya Pagelaran Seni dan Budaya ini selain untuk memperingati Hari Kemerdekaan juga dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat akan seni dan budaya asli dari daerah ini. 

"Sempena HUT kemerdekaan RI ke-73, Kami harapkan kesenian asli dari Kecamatan Bandar Laksamana ini dapat tetap lestari dan dikembangkan," ujar Afrizal. 

Selain Camat Afrizal dan ketua TP PKK Bandat Laksamana,  juga terlihat hadir Sekcam Acil Esyno,  staff kantor camat,  sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat dan ratusan warga yang memenuhi area lokasi acara.