Inkado Bengkalis Ikuti Open Siak Karate Championship 2018
Foto bersama

Inkado Bengkalis Ikuti Open Siak Karate Championship 2018

Laporan : Andhika Boraxs



BENGKALIS - Indonesia Karate-Do (Inkado) Kabupaten Bengkalis menurunkan 15 orang atlet dan 5 orang pelatih/ofisial untuk mengikuti Kejuaraan Siak Open Karate  Championship 2018 di GOR Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Keberangkatan tim Inkado dilepas langsung oleh Ketua Umum Inkado Kabupaten Bengkalis, Asep Setiawan. Minggu (18/11) di Dojo Desa Dompas.

Ketua Umum Inkado, Asep Setiawan saat acara pelepasan tersebut mengatakan dalam mengikuti Kejuaraan Siak Open Karate Championship 2018 ini Inkado mengikutsertakan sebanyak 15 orang atlet yang terdiri dari beberapa kelas yang dipertandingkan serta di dampingi oleh 5 orang tim pelatih/ofisial.

Adapun 15 orang atlet tersebut berasal dari Dojo Desa Dompas sebanyak 6 orang, Dojo Panti Asuhan Al-Fajar 5 orang, Dojo SDN 15 Bukit Batu 2 orang, dan Dojo SDN 1 Siak Kecil 2 orang.

Asep Setiawan yang akrab disapa Wawan ini menambahkan bahwa semua atlet yang diberangkatkan mewakili Inkado Kabupaten Bengkalis ini merupakan hasil dari seleksi yang dilakukan selama 2 minggu sebelum kejuaraan.

Para atlet yang diturunkan ini mayoritas adalah anak-anak yang baru perdana mengikuti Kejuaraan, dan hanya 4 orang yang sudah pernah mengikuti Kejuaraan sebelumnya.
Oleh karena itu kita tidak menargetkan juara pada event ini, namun tentunya kita tetap berharap para atlet mampu tampil baik dan meraih hasil maksimal pada event bergengsi yang diikuti oleh semua perguruan karate di Riau ini.

Selain itu, tujuan mengikutsertakan anak-anak pada kejuaraan ini adalah untuk membina dan menempah mental dan pengalaman bertanding bagi para murid Inkado agar kedepannya didapat bibit-bibit atlet yang berprestasi dari Inkado Kabupaten Bengkalis.
Tutup Asep Setiawan yang juga menjabat sebagai Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis.