Aksi Heroik Rahmah Yenny Ketua TP PKK Siak Kecil Ikut Padamkan Karhutla Dipuji Netizen
Aksi heroik Rahmah Yenny saat memadamkan Karhutla di Kecamatan Siak Kecil

Aksi Heroik Rahmah Yenny Ketua TP PKK Siak Kecil Ikut Padamkan Karhutla Dipuji Netizen

Laporan : Erwin Riau El Malay

 

SIAKKECIL – Aksi heroik Rahmah Yenny, S.Sos.M.Si yang bernyali turun tangan untuk ikut memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, mendapat pujian dan decak kagum  dari netizen.

Pantauan Riauberdaulat.com dari sejumlah gambar dan video yang diposting Ketua TP PKK Kecamatan Siak Kecil ini, Rabu (6/3/2019) di akun facebook miliknya Rahma Yenny menunjukkan aksinya yang memantau langsung  sejumlah titik Karhutla di tengah hutan. Ikut mendapinginya sejumlah tim pemadam mulai dari Masyarakat Peduli Api (MPA),Polsek Siak Kecil, Danramil, Satpol PP dan sejumlah pihak terkait.

“Luar Biasa atas Semangat n kerja Keras dr semua Pihak. Terimakasih tak terhingga buat Masyarakat Peduli Api dari sejumlah desa se Kecamatan Siak Kecil, Kapolsek Siak Kecil dan anggotanya, Danramil Siak Kecil Bukit Batu n Bandar Laksamana beserta anggota, pegawai DAMKAR, camat Siak Kecil n satpol PP Kecamatan Siak Kecil, tenaga kesehatan kecamatan Siak Kecil, bhabinkamtibmas, serta seluruh masyarakat Siak Kecil yang bahu membahu memadamkan API.” Tulis Rahmah.

Tak segan – segan Rahmah Yenni juga ikut mengangkat selang air  untuk menyiram sejumlah titik yang terbakar, meskipun kondisi saat itu dalam keadaan panas menyengat di tengah hutan.

“Terimakasih msh tetap menjaga Keceriaan n tawa meski kondisi panas di dlm hutan, Saya merasakan bagaimana panasnya didalam tapi dgn semangat n keikhlasan serta kerjasama n rasa cinta kepada kecamatan Siak Kecil membuat kita tetap berusaha melakukan yg terbaik.” Tambah Rahma dalam postingannya itu.

Ketua TP PKK Siak Kecil ini juga memberikan rasa optimismenya kepada masyarakat bahwa api akan segera padam.


“Yakinlah Insha Allah api segera padam n terimakasih telah menjadi pahlawan di kecamatan Siak Kecil.
 Saya benar2 sangat KECEWA pd perusahaan yg terkesan cuek n kurang bekerjasama dlm proses ini... ini menjadi catatan tersendiri bagi saya!” ujar Rahmah diakhir tulisannya yang menyentil pihak perusahaan setempat terkesan tidak peduli dengan Karhutla yang terjadi.

Beragam pujian dan decak kagum yang ditulis netizen pada kolom komentar, berikut di antaranya direkam redaksi kami

Kiram Kiram Mantaps bu camat tulis akun Kiram Kiram.

Agusmudzofar Masallah..... luar biasa... semoga amal dan kerja keras yv trpag dilakukan akan di balas oleh allah swt.... bravo...
....

Damri Adi Emang jago ibu camat ini, sayang di tempat kami belum pernah ngerasain aktif nya buk camat "istri camat" seperti buk Rahma Yenny , sukses selalu buk 😀

Muslim Rozali Bravo buk.